Kepemimpinan

Menawarkan layanan kepada orang lain adalah kualitas utama yang membuktikan kemampuan kepemimpinan Anda. Melalui penawaran pada diri Anda sendiri, keterampilan dan sumber daya pribadi yang menentukan kepada orang lain Anda dapat memimpin mereka. Pemimpin yang secara positif mempengaruhi komunitasnya dan membuat sejarah diketahui telah melayani pengikut mereka. Contoh yang baik adalah Yesus Kristus yang pergi sejauh membasuh kaki murid-murid-Nya relawan bobby nasution untuk calon walikota medan meskipun Dia adalah guru mereka.

Diasumsikan bahwa pemimpin yang baik adalah yang mengawasi orang lain tetapi saya mohon berbeda. Kepemimpinan juga relevan di antara rekan kerja dan kolega. Misalnya, Anda komunitas relawan bobby nasution adalah penyapu di tempat kerja Anda; Anda dapat menemukan cara pembersihan yang lebih baik dan karenanya menarik perhatian manajemen. Jadi jangan membubarkan posisi atau status Anda di masyarakat. Dengan menjadi inisiatif, Anda adalah pemimpin dalam kapasitas Anda sendiri.

Pemimpin yang baik juga berkorban untuk kemajuan masyarakat. Ambil contoh yang baik di mana Anda memulai sebuah proyek, daripada menguntungkan Anda sendiri; lihat bagaimana orang lain bisa mendapatkan keuntungan darinya juga. Oleh karena itu, seorang pemimpin yang baik melihat dirinya sebagai anggota masyarakat. Namun, seseorang yang egois dan egois tidak bisa menjadi pemimpin yang baik.

Pengambilan keputusan adalah kualitas yang dapat dengan mudah menunjukkan pemimpin yang baik. Banyak orang memiliki ide-ide bagus tetapi tampaknya tidak pernah sampai pada keputusan untuk menerapkan hal yang sama. Hidup adalah tentang membuat keputusan. Individu-individu sukses diketahui mengambil keputusan ketika menghadapi dilema. Jangan takut membuat kesalahan, dari kesalahan inilah Anda akan mendapatkan pengalaman sehingga jadilah pemimpin yang efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *