Perawatan Bedah dan Non-Bedah di Bawah Tulang Belakang

Perawatan Non Bedah:

Nyeri saraf skiatik akut atau kronis mungkin memerlukan jenis perawatan non-bedah yang lebih agresif. Dokter mungkin menggabungkan terapi untuk meredakan nyeri punggung dan kaki secara maksimal.

OBAT UNTUK SCIATICA:

Jika rasa sakitnya parah, bantuan saraf siatik dokter mungkin meresepkan NSAID yang lebih manjur. Linu panggul kronis mungkin memerlukan pelemas otot dan / atau obat anti-depresan. Obat antikejang dan antidepresan tertentu efektif dalam memblokir pesan nyeri yang dikirim ke otak. Beberapa dari obat-obatan ini dapat meningkatkan produksi pereda nyeri alami tubuh – endorfin.

INJEKSI STEROID EPIDURAL UNTUK SCIATICA:

Jenis suntikan tulang belakang ini menempatkan obat steroid (kortikosteroid) di dekat akar saraf tulang belakang. Steroid mengurangi peradangan dan dapat membantu meredakan nyeri punggung dan kaki. Injeksi steroid epidural dapat meredakan nyeri selama beberapa bulan atau lebih.

Perawatan Bedah:

Prosedur bedah tradisional selalu elektif (yaitu terserah Anda apakah akan mencobanya); prosedur umum adalah:

o Disektomi: Semua atau sebagian dari disk yang bermasalah dikeluarkan.

o Laminektomi / Laminotomi: Seluruh atau sebagian lamina (bagian dari tulang belakang) diangkat untuk mengurangi tekanan pada saraf skiatik. …
Pembedahan tidak selalu berarti dibedah; terapi pengobatan syaraf kejepit ada beberapa prosedur invasif minimal yang tersedia, seperti:

a) Eletrothermoplasty Intradiscal: Sebuah kawat yang dipanaskan dimasukkan ke dalam diskus masalah melalui jarum dan digunakan untuk menghancurkan serabut saraf kecil yang menyebabkan linu panggul.

b) Radiofrequency Discal Nucleoplasty: Sebuah probe frekuensi radio dimasukkan ke dalam disk masalah melalui jarum dan bidang frekuensi radio yang sangat terfokus digunakan untuk menguapkan beberapa disk, mengurangi ukurannya dan dengan demikian mendekompresi disk untuk mengurangi tekanan pada skiatik saraf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *